22 January 2016

resep pisang goreng klasik

Tags

resep pisang goreng
musim hujan masih berada dimasa kejayaannya alias masih inten datangnya secara random. otomatis hawa dingin lebih mendominasi hari demi hari. seperti yang telah menjadi kesepakatan tanpa adanya ikatan, jika hawa dingin maka perut menjadi lebih sering minta jatah. tapi kalo diisi makanan berat - berat, kebayang gimana tuh perut, buncit dah. so, sekarang saatnya berbagi resep pisang goreng klasik, karena yang krispi udah mainstream. mayan buat ngebohongin perut yang kelojotan minta makan.

siapin bahan - bahannya dulu yak


  • pisang kepok 1 sisir
  • tepung terigu secukupnya ( dikira - kira aja dengan pisangnya daripada berlebih )
  • gula pasir dan garam secukupnya


bahan pelengkap ( opsional aja alias gak wajib )

  • keju di parut
  • susu kental manis


cara memasak

  • kupas pisang tentunya, lalu iris sesuai selera. kalo saya sih dibelah jadi dua dengan ujung masih menyatu alias gak terputus
  • campur terigu, gula, garam dengan air dengan kekentalan sedang.
  • panasi minyak
  • setelah panas goreng pisang yang udah dicelupin adonan
  • setelah kecoklatan angkat lalu tiriskan


penyajian

  • taburi pisang goreng selagi hangat dengan parutan keju lalu siram pake susu kental manis.
  • nikmati selagi hangat bersama teh panas tawar


demikian resep pisang goreng klasik yang sederhana namun istimewa. hemat dan higienis


EmoticonEmoticon